Daftar Blog

Senin, 17 November 2014

Kisah Pertama Sekolah "kelas VII"

Hidup tak selamanya putih, terkadang ternodai oleh warna warna yang cukup pekat dan tak mudah hilang contohnya hitam. Begitu pula dengan hidupku, tak selamanya saya berbuat kepada sesama. Ada kalanya hidupku ternodai oleh tinta hitam itu.

--
Awal SMP saya sendiri yang akrab di panggil nuram memulai hari pertama yang menurut saya sendiri sangat membosankan. Bagaimana tidak? Siapa yang suka dengan masffa masa pengospekan? Tak ada! Masa di mana kita di siksa oleh kakak kelas kita sendiri. Ya mungkin bukan di siksa sih, cuman di situlah awal masa perkenalan kita kepada sekolah, masa pengenalan kita kepada guru maupun kakak kelas kita.


  Sekolah saya, yaitu SMP Negri 1 Sinjai Utara merupakan sekolah yang sangat terkenal di Kab. Sinjai. Banyak orang bilang kalau sekolah saya ini terkenal dengan siswa siswinya yang pintar dan cermat. Entah, saya sendiri heran. Kalau menurut pandangan saya sendiri, masih ada beberapa siswa siswi yang belum memasuki kriteria kriteria tersebut. Lanjut guys!!
Kepala sekolah saya bernama pak Ilham. Orangnya sangat berwibawa, galak sih tapi sisi lainnya itu dia sangat humoris dan sangat murah senyum :) Beliau sendiri suka orang yang rapi. Bagaimana tidak? orang dia sendiri rapi banget!

 Masa pembagian kelas dan masa orientasi siswa (MOS) di mulai. Saya masuk di kelas VII J alias 7.7 yang dimana kelasnya itu berada pas deket lapangan upacara. Kalau dari kantor sekolah (yang berada di tengah tengah sekolah) kelasku itu di samping kiri sudut sekolah.
Temen kelasku muka nya beda beda, jenis kelamin cuman dua, dan sama sama beda *eh?. Kalau di liat liat beberapa dari keluarga yang baik baik, ada juga beberapa yang bukan dari keluarga baik baik. Jelas banget kok, kita bisa lihat dari penampilannya saja. 

  Tak cukup beberapa hari, saya sudah akrab dengan beberapa orang yang di kelas tersebut, yaitu Rezda Sri Mulyani yang biasa di sapa Rezda, Andi Mutmainnah yang saya sendiri manggilnya "nna", Ilmadinah Kadir yang sering banget saya panggil "ilmama", dan masih banyak lagi. Mereka semua baik baik, lucu minta ampun, dan humoris minta duit *eh?
Apalagi yang namanya Suryani Mawar alias Mawar tapi saya sering manggilnya "Rose" ini, duh! orangnya kocak banget trus orang yang paling PD yang pernah aku temuin di sinjai ini. Pokoknya lucu deh. :D

 Mungkin, kelasku lah yang paling beruntung, soalnya dapet wali kelas yang sangat baik dan pengertian. Namanya itu bu Hj. Husnah. Seorang perempuan yang sangat mengispirasi, kuat, dan sangat taat pada agama. Kebetulan juga dia adalah guru Agama saya pas kelas VII. Dia paling gak suka liat anak perwaliannya bandel atau sering punya masalah. Tapi kenyataannya, ada beberapa temenku yang bandel pake banget! namanya Asrul, Reza, Gazy, Ical, dan kawan kawan. Ini nih, ini yang paling sering di tegur ama bu Husnah. Tapi, mereka itu punya 1001 alasan di otaknya, dan ujung ujungnya pasti saya yang kena deh! Ampun!
tapi, Biar bagaimana pun nakalnya kalian, biar bagaimana pun bandelnya kalian, kalian akan tetap jadi temanku kok. Tak akan pernah jadi musuh ataupun kembali seperti tak pernah bertemu.

eh, bukan cuma bu Husnah guru kami, masih ada kok yang lain. Berikut nama namanya sesuai mata pelajarannya...
  1. Bu Fauziah (mata pelajaran IPA biologi & fisika)
  2. Bu Elly (mata pelajaran IPS)
  3. Bu Citra (mata pelajaran PKN)
  4. Bu Hasma (mata perlajaran PRAKARYA)
  5. Bu Sukaena (mata pelajaran Bahasa Inggris)
  6. Bu Maryam (mata pelajaran Bahasa Indonesia)
  7. Pak Syamsul Bahria (mata pelajaran Matematika)
  8. Pak Yardi (mata perlajaran Penjas)
  9. Pak Alimuddin (guru BK)
 berdasarkan nama nama guru dan mata pelajarannya di atas, guru yang paling saya suka itu yang di nomor 1 yaitu bu Fauziah. Orangnya baik, jarang marah, dan gak pernah lelah ngajarin kita sampai benar benar ngerti dengan apa yang dia ajarin. Dan guru yang saya suka yaitu bu Citra. Ini guru yang pernah ngajar saya yang paling cantik. Cara bicaranya saja sudah kayak orang yang profesional. Dari beliau, saya bisa mencoba berbicara di depan orang banyak tanpa ragu dan menggunakan bahasa yang baik dan benar tentunya ;)
Lanjut dengan bapak guru yang paling favorite menurutku, yaitu pak syamsul bahria. Bapak guru ini adalah bapak guru yang paling bisa diajak bicara dan saling tukar pikiran. Beliau juga merupakan salah satu dari 5 pembina osis yang sangat perfect! Sungguh bapak guru yang sangat favorite. Entah mau deskripsikan beliau bagaimana :D

Pengenalan tentang sekolah dan beberapa tokoh di sekolah mungkin sudah cukup untuk deskripsi kali ini. Masih banyak tokoh tokoh lainnya yang ingin saya perkenalkan, namun mungkin dilain waktu.

"Cintai apa yang telah anda hadapi, dan yang anda hadapi akan mencintai anda. Begitu pula dengan sekolah, guru, dan teman teman yang ada di sekolah kalian. Kita akan saling bertemu lalu berkenalan, tapi kita tidak akan saling mengenal lalu di lupakan." - Nurul Amalia Ramadhani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar